Senin, 27 Februari 2012

HETALIA: AXIS POWERS

Hetalia: Axis Powers (ヘタリア Axis Powers Hetaria Akushisu Pawāzu?) adalah sebuah webcomic, yang diadaptasi ke dalam seri manga dan anime oleh Hidekazu Himaruya (日丸屋秀和 Himaruya Hidekazu?). Manga ini mengambil tokoh negara-negara yang dipersonifikasikan ke bentuk manusia yang bertingkah laku layaknya masyarakat khas negara itu. Fokus cerita Hetalia yaitu kejadian-kejadian politik dan sejarah, terutama masa Perang Dunia II. Kata Hetalia sendiri berasal dari gabungan kata hetare (ヘタレ?) yang yang berarti "tidak berguna" dan Italia (イタリア?) yang menggambarkan tokoh Italia yang pengecut dan tidak berguna selama Perang Dunia II.
Hetalia awalnya berasal dari sebuah webcomic yang dipublikasikan di blog milik Himaruya yang bernama Kitayume. Sejauh ini, sudah tiga buah tankōbon yang dirilis oleh Gentosha Comics. Hetalia juga dibuat seri Drama CD dan karena kepopulerannya diangkat menjadi online streaming anime di internet yang digarap oleh Studio Deen.
Cerita awal Hetalia mengisahkan tentang kejadian perang dunia I dan perang dunia II dimana terdapat tokoh Axis Powers, antara lain Italia, Jerman, dan Jepang. Sedangkan di pihak Sekutu ada Amerika, China, Inggris, Perancis, dan Russia. Tokoh-tokoh selain itu juga ada karena Hetalia juga menceritakan sejarah negara-negara tertentu yang seringkali diwarnai dengan humor dan satire. Negara-negara di Hetalia juga berhubungan satu sama lain sebagaimana hubungan ekonomi atau politik antar negara yang terjadi di dunia nyata.


Hetalia: Axis Powers
[[Berkas:
ヘタリアー単行本.jpg
|250px]]
sampul volume 1 Hetalia: Axis Powers
ヘタリア Axis Powers
Genre Comedy, Historical
Manga
Pengarang Hidekazu Himaruya
Penerbit Bendera Jepang Gentosha Comics
Bendera Kanada Bendera Amerika Serikat Tokyopop
Anime
Sutradara Bob Shirohata
Produser Keiichi Matsuda
Studio Studio Deen
Pelisensi Bendera Kanada Bendera Amerika Serikat Funimation Entertainment
Ditayangkan 24 Januari 200913 Maret 2010
Jumlah episode 52
Anime
Hetalia: World Series
Sutradara Bob Shirohata
Produser Keiichi Matsuda
Studio Studio Deen
Ditayangkan 26 Maret 2010sekarang
Jumlah episode 14
Portal Anime dan Manga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar